Loading...
Home » » INI 4 PROGRAM PRIORITAS MENDIKBUD NADIEM - NEW INFO

INI 4 PROGRAM PRIORITAS MENDIKBUD NADIEM - NEW INFO

4 Program Prioritas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan NADIEM MAKARIM 5 Tahun Kedepan


Setelah dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam Kabinet Joko Widodo jilid II, periode (2019 - 2024) Nadiem Makarim (Mendikbud RI) mempunyai 4 Program Prioritasi dalam dunia pendidikan.
INI 4 PROGRAM PRIORITAS MENDIKBUD NADIEM - NEW INFO
INI 4 PROGRAM PRIORITAS MENDIKBUD NADIEM - NEW INFO
Apa sajakah 4 Program Mendikbud Nadiem Makarim (2019-2024) ?

4 Program Mendikbud (Nadiem Makarim) yang disampaikan pada acara rapat konsolidasi yang dilakukan Kemenko PMK pagi tadi, Kamis (31/10/2019). Rapat itu dihadiri oleh sejumlah menteri yaitu Menag Fachrul Razi, Mensos Juliari Batubara, dan Menpora Zainuddin Amali.

Program pertama adalah melakukan penyisiran anggaran dan aktivitas mulai dari sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT). Kedua, lanjut Nadiem, memeriksa struktur kelembagaan untuk mendukung pembelajaran siswa.

"Kedua adalah apakah struktur kelembagaan baik internal maupun di luar badan-badan mendukung tujuan pembelajaran, apa dampak positif terhadap kualitas pembelajaran," ujar Nadiem dalam paparannya di hadapan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Lalu di prioritas ketiga itu Nadiem mengaku akan menggerakkan program revolusi mental milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui suatu konten pembelajaran. Ia berharap dengan menggerakkan program ini bisa membangun karakter anak.

"Prioritas keempat adalah untuk benar-benar menggerakkan Revolusi Mental sesuai arahan Presiden dan Menko dengan nyata melalui konten-konten bukan hanya sistem institusi pendidikan, tapi di masyarakat secara luas. Jadi pengembangan karakter bukan hanya dari kurikulum, bukan hanya pembelajaran dari guru tapi masyarakat secara luas. Itu yang kita kembangkan," jelasnya.

Sumber  : https://news.detik.com/berita/d-4766941/konsolidasi-menteri-mendikbud-nadiem-ungkap-4-program-prioritas

Pemilihan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI oleh Presiden Presiden Joko Widodo bukan tanpa alasan yang jelas. Nadiem Makarim adalah sosok yang tidak memiliki latar belakang di sektor Pendidikan, tapi mengapa presiden Joko Widodo memilih Nadiem Makarim menjabat sebagai Mendikbud RI ?

INI JAWABANNYA : 

Ini alasan Presiden Joko Widodo memilih Nadiem Makarim yang dipercaya untuk menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019 s.d. 2024 mendatang :

Jokowi mengungkap alasan memilih Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini menjawab pertanyaan banyak pihak yang tak menyangka Nadiem Makarim akan menjadi Mendikbud. 

Pasalnya, Nadiem dinilai tak memiliki latar belakang di sektor pendidikan. Namun, Jokowi menilai latar belakang Nadiem yang mendirikan perusahaan rintisan berbasis teknologi seperti Gojek justru menjadi modal tersendiri. Ia meyakini sosok Nadiem bisa menggunakan keahliannya di bidang teknologi untuk menerapkan standar pendidikan yang sama bagi 300 ribu sekolah dengan 50 juta pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Hal itu disampaikan Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (24/10/19). Kita diberi peluang setelah ada yang namanya teknologi, yang namanya aplikasi sistem yang bisa membuat loncatan. 

Sehingga yang dulu dirasa tidak mungkin sekarang mungkin.Oleh sebab itu dipilih Mas Nadiem Makarim," kata Jokowi. Jokowi juga mengatakan bahwa Nadiem juga telah bercerita banyak hal kepadanya tentang apa-apa saja yang dikerjakan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. (sumber : https://www.youtube.com/watch?v=hMrWAGL0qOc)

LIHAT VIDEO SELENGKAPNYA :


Lebih lengkap tentang Nadiem Makarim silahkan kunjungi   :   KLIK DISINI 

Demikian info tentang 4 Program Prioritas yang akan dilaksanakan oleh Nadiem Makarin sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan alasan presiden Joko Widodo memilih Nadiem Makarin sebagai Mendikbud RI.

0 komentar:

Posting Komentar