Loading...
Home » , , » PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021 - DOWNLOAD

PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021 - DOWNLOAD

BUKU PANDUAN 
APLIKASI DAPODIK VERSI 2021
========================================================================

Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021 - Terbaru Setiap upaya menuju arah perbaikan sudah lazim dilakukan untuk suatu program, hal ini berlaku juga dengan program Aplikasi Data Pokok Pendidik dan Tenaga Kependidikan (DAPODIK), Aplikasi Dapodik Versi 2021 terbaru telah di rilis oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021 - DOWNLOAD
PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021 - DOWNLOAD
Data Pokok Pendidikan adalah salah satu sistem pendataan yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang memuat data satuan pendidikan, yaitu data peserta didik, data guru dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang disebut sebagai entitas data, dan secara terus menerus diperbaharui secara daring. Hasil dari pengumpulan data melalui Dapodik menjadi dasar diterbitkannya data statistik untuk satuan pendidikan.

Dengan dirilisnya Aplikasi Dapodik Versi 2021 ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan pengisian data Sekolah melalui Aplikasi DAPODIK. 

Rilis Aplikasi Dapodik Versi 2021 dikemas dalam bentuk Instaler, jadi bagi operator dapodik wajib menginstal baru Aplikasi Versi 2021 ini dengan delete aplikasi sebelumnya.  Sistem pendataan Dapodik pada tahun ajaran 2020/2021 mengembangkan pembaharuan Aplikasi Dapodik Versi 2021 yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pemanfaatan data pada semester ganjil tahun 2020/2021.


Belum memiliki Aplikasi DAPODIK Versi 2021 ? 


Pembaharuan yang menonjol pada Aplikasi Dapodik Versi 2021 ini diantaranya penggabungan aplikasi antara Dapodikdasmen dengan Dapo PAUD-Dikmas, penambahan fitur tarik data pada proses sinkronisasi untuk menurunkan perubahan data yang terjadi di server ke lokal, perubahan proses bisnis untuk perekaman GTK baru, perubahan proses bisnis untuk penambahan dan perbaikan akun GTK, penonaktifan kurikulum 2006 (KTSP), dan perbaikan lainnya.

Untuk memberikan kemudahan dalam pengoperasian dan penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021 ini, berikut admin sampaikan berupa Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021 yang dapat kalian simak pada uraian keterangan lebih lanjut.

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2021

File Download Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021  (KLIK DISINI)

Demikian materi panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021 ini semoga bermanfaat dan terima kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar