Loading...
Home » » BUKU PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GTK TAMAN KANAK-KANAK BERPRESTASI

BUKU PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GTK TAMAN KANAK-KANAK BERPRESTASI

BUKU PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GTK TAMAN KANAK-KANAK BERPRESTASI
Pedoman Pelaksanaan Pemilihan GTK Taman Kanak-Kanak Berprestasi  : Salam sejahtera untuk kita semuanya, pada kesempatan ini admin membagikan materi tentang Pedoman Pelaksanaan GTK Taman Kanak-Kanak Berprestasi.

Berikut penjelasan nya :

Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Taman Kanak-Kanak (TK), yang meliputi kepala TK, guru TK, dan pengawas TK, memiliki peran sangat strategis terhadap tumbuh-kembang anak usia dini (AUD) secara optimal. Dalam menjalankan peran tersebut, mereka harus mampu bekerjasama secara sinergis untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di TK.

Tujuan Pemilihan GTK TK Berprestasi adalah :

Pemilihan GTK TK Berprestasi bertujuan untuk memilih guru TK, kepala TK, dan pengawas TK yang menguasai kompetensi, berkinerja dan berkarakter. Pemilihan GTK TK Berprestasi berfungsi sebagai penghargaan pemerintah pusat dan pemerintah daerah atas prestasi, kinerja dan karakter guru, kepala dan pengawas TK di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi dan profesionalisme GTK TK dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan nasional. 

Agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik, diperlukan “Pedoman Pemilihan GTK TK Berprestasi Tahun 2019, yang mengatur pelaksanaannya mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. 

Buku Pedoman ini dibuat untuk dapat dipergunakangunakan sebagai acuan bagi panitia penyelenggara, tim juri, calon peserta, dan semua pihak terkait agar memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan pemilihan GTK TK Berprestasi Tahun 2019 secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Pedoman Pelaksanaan Pemilihan GTK Taman Kanak-Kanak tahun 2019 ini di susun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyaratak tahun 2019.

Selengkapnya tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan GTK Taman Kanak-Kanak Berprestasi tahun 2019 dapat kalian lihat seperti view tayang dibawh ini :




Bagi Bapak dan Ibu Guru, khususnya guru Taman Kanak-Kanak yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan GTK TK Berprestasi, silahkan di unduh buku pedomannya dengan klik tautan download di bawah ini :
PETUNJUK TEKNIS PENILAIAN GURU TAMAN KANAK-KANAK (TK) BERPRESTASI 

MATERI TERKAIT :  Silahkan di unduh juga 

- Juknis Penilaian Guru TK Berdedikasi 
- Juknis Penilaian Kepala TK Berprestasi
- Juknis Penilaian Kepala TK Berdedikasi
- Juknis Pengawas TK Berprestasi

Demikian tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan GTK Taman Kanak-Kanak Berprestasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungannya di website ini.

0 komentar:

Posting Komentar