Loading...
Home » , » APLIKASI KKM SMP/MTs MAPEL PKn KURIKULUM 2013 KELAS 7, 8 DAN 9 - INFO PENDIDIKAN

APLIKASI KKM SMP/MTs MAPEL PKn KURIKULUM 2013 KELAS 7, 8 DAN 9 - INFO PENDIDIKAN

Aplikasi KKM Mapel PKn SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7, 8, 9 Terbaru  : Sahabat Info Pendidikan yang berbahagia, selamat beraktifitas dan semoga selalu mendapatkan keberhasilan dalam sesuatunya, pada kali ini admin berbagi kepada sahabat Info Pendidikan tercinta, khususnya bagi kalian semuanya sebagai tenaga pendidik / guru pada jenjang pendidikan SMP/MTs.

APLIKASI KKM SMP/MTs MAPEL PKn KURIKULUM 2013 KELAS 7, 8 DAN 9
APLIKASI KKM SMP/MTs MAPEL PKn KURIKULUM 2013 KELAS 7, 8 DAN 9
Kalian semuanya tentunya tidak asing dengan apa yang namanya KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. Guru atau kelompok guru menetapkan KKM mata pelajaran dengan mempertimbangkan tiga aspek kriteria, yaitu : 
- kompleksitas, 
- daya dukung, dan 
- intake peserta didik

Ketiga aspek kriteria tersebut merupakan dasar yang digunakan untuk menentukan KKM pada masing-masing mata pelajaran. KKM dibuat pada awal tahun pelajaran, bagi tenaga pendidik tentunya harus mengetahui bahwa KKM dipergunakan sebagai acuan dalam penentuan Ketuntasan bagi peserta didiknya dan sebaiknya diketahui oleh pendidik, siswa dan orang tua siswa, oleh sebab itu perlu adanya sosialisasi tentang Ketuntasan Belajar Minimal kepada yang berkompeten tentang KKM tersebut.

Idealnya penentuan KKM pada satuan pendidikan adalah 100 % namun secara nasional Kriteria Ketuntasan Minimal ini adalah 75 %,  tetapi satuan pendidikan boleh menentukan KKM pada satuan pendidikan dibawah standar nasional  75 % dan secara bertahap dinaikkan.

Lebih detai tentang Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan sesuai dengan judul materi posting kali ini, selanjutnya admin sampaikan contoh penentuan KKM untuk Jenjang Pendidikan SMP/MTs. seperti di bawah ini : 



Agar dalam penyusunan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) lebih praktis dan efisien, biasanya oleh satuan pendidikan SMP/MTs. membuat sistem tersendiri yaitu dengan mempergunakan fasilitas Teknonogi Komputer berupa Aplikasi KKM.

Bagi kalian yang membutuhkan Aplikasi KKM SMP/MTs, disini admin bagikan secara gratis dengan klik download pada tautan link download sebagai berikut :
APLIKASI KKM SMP/MTs MAPEL PKn KURIKULUM 2013 KELAS 7, 8 DAN 9 

Aplikasi KKM K-13 SMP/MTs. Kelas 7, 8, 9  Lainnya dibawah ini :

Demikian tentang Aplikasi KKM Mapel PKn SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7, 8, 9 Terbaru yang dapat admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam menyusun KKM SMP/MTs.  Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar