Loading...
Home » , , » RPP DAN SILABUS BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1-2-3-4-5-6 KURIKULUM 2013 REVISI BARU

RPP DAN SILABUS BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1-2-3-4-5-6 KURIKULUM 2013 REVISI BARU

INFO PENDIDIKAN RPP dan SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1 s.d. 6 Kurikulum 2013 Revisi Baru  : Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak dipergunakan di dunia, oleh sebab itu bahasa Inggris dipergunakan sebagai bahasa Internasional. Menurut literatur yang pernah kami baca bahwa ada sekitar 400 juta penutur asli Bahasa Inggris dan 2 milyar penduduk dunia menggunanaka bahasa Inggris.

Mengapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional ? 

Bahasa Inggris menjadi bahasa dunia atau bahasa Internasional karena kita membutuhkan sebuah bahasa yang mudah digunakan oleh semua orang. Bahasa Inggris menjadi bahasa dunia karena dianggap sebagai sebuah bahasa yang relatif mudah untuk dipelajari. 

RPP DAN SILABUS BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1-2-3-4-5-6 KURIKULUM 2013 REVISI BARU
RPP DAN SILABUS BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1-2-3-4-5-6 KURIKULUM 2013 REVISI BARU

Mengacu dari pernyataan di atas sehingga kita harus prihatin kepada anak didik kita, apakah anak didik kita sudah menguasai bahasa Inggris ? pasti jawabnya adalah belum banyak yang menguasai Bahasa Inggris.  

Untuk mensikapi hal tersebut maka sudah selayaknya bagi anak-anak kita mulai dini diberikan pengertian pembelajaran dengan Bahasa Inggris, hal ini dilakukan supaya kedepan anak didik kita tidak ketinggalan pengetahuannya dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini yang mahir  berbahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Melalui lembaga pendidikan, Pendidikan dasar SD (sederajat) sudah banyak yang melakukann pembelajaran bahasa Inggris sebagai mata pelajaran, untuk itu perlu adanya dukungan yang baik sehingga diharapkan bagi peserta didik SD, anak-anak kita  dari kecil sudah ditanamkan untuk berbahasa Inggris. 

Pengelolaan pendidikan membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, pembelajaran bahasa Inggris di SD/MI merupakan langkah tepat dalam mendidik anak-anak didik kita, sehingga perlu sarana penunjang pendidikan terutama untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, sarana penunjang tersebut antara lain adala ketersediaannya tenaga pendidik/guru yang membidangi Bahasa Inggris, Buku-buku penunjang Bahasa Inggris, maupun Administrasi pembelajaran Bahasa Inggris.

Selain untuk Tenaga Guru yang membidangi Bahasa Ingris maka  hal pokok yang terpenting adalah perangkat administrasi guru Bahasa Inggris sebagai alat sarana pembelajaran diantaranya adalah : RPP, SILABUS, dan administrasi lainnya yang mendukung.

Berbicara tentang perangkat administrasi pembelajaran untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, bersama ini kami sampaikan contoh lengkap Administrasi Pembelajaran Bahasa Inggris untuk jenjang Sekolah Dasar (SD)/MI berupa RPP dan SILABUS Bahasa Inggris SD/MI kelas 1 sampai dengan kelas 6  Kurikulum 2013 hasil Revisi baru. 

Apabilah bapak dan ibu membutuhkan RPP dan Silabus tersebut, Silahkan di unduh secara gratis RPP dan SILABUS Mapel Bahasa Inggris SD/MI kelas 1 s.d. 6 pada link unduhan yang sudah kami persiapkan sebagai berikut :

SILABUS BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1 - 6 

SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1 Revisi - doc.
SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 2 Revisi - doc.
SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 3 Revisi - doc.
SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 4 Revisi - doc.
SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 5 Revisi - doc.
SILABUS Bahasa Inggris SD/MI Kelas 6 Revisi - doc.



RPP BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1 - 6 

3 komentar:

  1. MBAK KELAS 1 DAN 4 KENAPA KOSONG YAA. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

    BalasHapus
  2. kok silabusnya ga bisa adi buka ya,iklan terus

    BalasHapus