Loading...
Home » , » KI DAN KD BAHASA INGGRIS SMP/MTs KURIKULUM 2013-REVISI-DOWNLOAD

KI DAN KD BAHASA INGGRIS SMP/MTs KURIKULUM 2013-REVISI-DOWNLOAD

PEMETAAN KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SMP/MTs KELAS VII, VIII DAN IX - REVISI 
============================================================================

Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris SMP/MTs Revisi 2019 :  Isi inti tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar untuk pembelajaran Kurikulum 2013 adalah perangkat kemampuan yang menyangkut sikap, pengetahuan dan keterampilan yang ada pada peserta didik setelah mereka mempelajari suatu muatan pembelajaran (Kompetensi dasar).

KI DAN KD BAHASA INGGRIS SMP/MTs KLS. 7, 8, 9 KURIKULUM 2013-REVISI
KI DAN KD BAHASA INGGRIS SMP/MTs KLS. 7, 8, 9 KURIKULUM 2013-REVISI
Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar kurikulum 2013 jenjang pendidikan Dasar dan Menengah telah diatur dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pendidikan Dasar dan Menengah. 
Lebih detail tentang Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pendidikan Dasar dan Menengah silahkan di baca dengan mengunduh file nya  di bawah ini :


Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual adalah “Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial adalah “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi siswa.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter siswa lebih lanjut.

Berikut ini kami sampaikan Kompentensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk jenjang pendidikan SMP/MTs kelas 7, 8, dan 9 Kuriulum 2013 Revisi terbaru, yang dapat kalian unduh pada link unduhan dibawah ini :

KI - KD Bahasa Inggris SMP/MTs KK-13 Kelas VII - Revisi

KI - KD Bahasa Inggris SMP/MTs KK-13 Kelas VIII - Revisi

KI - KD Bahasa Inggris SMP/MTs KK-13 Kelas IX - Revisi

Demikian yang kami sampaikan tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi,  semoga bermanfaat dan terimakasih. 

0 komentar:

Posting Komentar